Kasus Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Periksa Pejabat BPOM Hari Ini

Kasus Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Periksa Pejabat BPOM Hari Ini

Memuat…

Direktorat Tindak Pidana Khusus (Dir Tipiter) Bareskrim Polri mengagendakan pemeriksaan petugas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) hari ini. Foto/Dok. SINDOnews

JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dir Tipiter) Bareskrim Polri telah mengagendakan pemeriksaan terhadap petugas Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ) hari ini. Pemeriksaan terkait dengan kasus tersebut gagal ginjal akut terhadap anak-anak.

“Seharusnya kemarin, tapi minta hari ini waktunya Rabu,” kata Direktur Tindak Pidana Khusus (Dirtipidter) Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

Dia tidak memastikan jumlah petugas BPOM yang akan hadir dalam somasi sebagai saksi. “Ya tergantung maunya berapa orang, kadang kita sebut satu bawa dua, siapa tahu kita bisa jelaskan, kita tidak tahu yang jelas kita sebut bidang tertentu seperti itu,” kata Pipit.

Baca juga: Kasus Gagal Ginjal, Masa Koperasi BPOM Selama Pemeriksaan Bareskrim

Ia mengatakan, petugas yang dipanggil adalah mereka yang bertugas mengawasi peredaran narkoba. “Ya petugas yang bertanggung jawab misalnya di bidang pengawasan harus ada, siapa direktur yang membawahi kita, itu penjelasannya,” pungkas Pipit.

(rca)